hassan blog


Share/Save/Bookmark
Bikin Soket Jumper Aki

5271jumperan-dvd-1.jpgPunya skubek bore up, bikin Wahyu Anggar Kusuma punya banyak pengalaman. Iya, doi bikin soket untuk jumper aki. Sebab, Yamaha Nouvo miliknya yang pakai piston 65 mm, membuat kondisi aki harus dipantau terus. Kalau tidak, ketika aki tekor kudu butuh bantuan jumper dari aki tambahan. Terlebih, motor itu juga dipakai Angga untuk aktivitas harian.5272jumperan-dvd-2.jpg

“Melalui soket ini, jadi enggak perlu repot buka cover bodi tengah sebelah kanan dan lepas aki dulu. Tapi, tinggal hubungkan soket dari aki di motor dan soket dari aki tambahan,” ungkap warga Taman Mangu Indah, Pondok Aren, Tangerang.

Untuk ikuti tips seperti yang Angga lakukan, sobat kudu sediakan soket. Bisa ambil soket bekas berukuran besar. Setelah itu, dua kabel beda warna yang punya ukuran tembaga besar. “Jangan pilih kabel kecil. Why? Kalau kecil, kabel bisa panas ketika dipakai,” ujar lelaki 23 tahun ini.

Setelah itu, hubungkan kabel itu ke terminal atau kabel aki. Misalnya, untuk kabel warna merah ke positif. Lalu kabel hitam ke negatif. Hal yang sama juga berlaku untuk soket.

Selesai bikin soket untuk aki di motor, lanjutkan dengan bikin soket dan kabel untuk di aki tambahan. Tapi ingat, posisi kabel harus sama ya. Sekarang, kalau butuh jumper, tinggal hubungkan langsung ke soket aja!

0 comments:

Post a Comment


broiler speed Magelang