hassan blog

Bikin Kinclong Mesin dengan Harga Murah dan Praktis


Share/Save/Bookmark


Mau tahu caranya? Mudah saja, siapkan dulu batu hijau, kuas, bensin secukupnya, soda api dan beberapa potongan kain celana jeans yang banyak dijual toko cat atau celana jeans bekas. Kenapa bahan jeans?

“Begini, karena tekstur bahan jeans agak kasar di banding kertas koran dan pastinya lebih bersih. Kalau pakai koran akan terlihat sedikit hitam, sebab tinta dari koran itu menempel di blok mesin,

Sebelum memulai, untuk menghilangkan warna cat dasarnya, disarankannya jangan menggunakan ampelas ukuran berapapun. Karena kalau pakai ampelas, blok mesin akan tampak garis-garis tipis. Trus, proses polesnya.

Pertama, oleskan soda api dengan kuas pada seluruh blok mesin sampai warnanya dasar blok mesin ngelotok Lalu, basuh dengan air sabun tanpa deterjen hingga bersih, lalu jemur di bawah matahari terik.

Kalau sudah kering, baru deh poles. Caranya, ambil potongan kain jeans, kemudian celupkan ke wadah bensin lalu oleskan pada batu hijau yang berbentuk batangan sedikit demi sedikit.

Setelah jeans tersebut sudah basah dengan bensin dan dikasih batu hijau, poles ke bagian mesin yang diinginkan hingga benar-benar mengilap dengan sedikit menekan

Tapi jangan berpindah-pindah dulu!  Sebaiknya satu bagian mesin yang dipoles, setelah mengilap baru pindah ke bagian lain. “Keawetannya tergantung kita, kalau krom ‘abal-abal’ sudah agak pudar atau gak mengilap tinggal poles lagi tanpa harus ditekan seperti pertama kali pemolesan,”

Bahan-bahan yg di gunakan :
-potongan kain jeans
-kuas
-soda api (secukup nya)
-batu ijo
Selamat Mencoba

0 comments:

Post a Comment


broiler speed Magelang